Rabu, 15 Oktober 2008

Limewire Itu Apa Sih?

saya bukannya tidak menghargai hak cipta. saya menulis untuk tujuan edukasi. saya sendiri punya band dan lagu ciptaan dalam format mp3. saya tau bagaimana rasanya dibajak. pernah software saya disebarluaskan tanpa ijin saya. sakit hati memang, tapi itulah Indonesia. kita tidak bisa teriak - teriakkan HAK CIPTA ketika kita sendiri masih melanggar hal tersebut. jujurlah pada diri anda sendiri.


LIMEWIRE adalah software yang memungkinkan anda mencari lagu, video, gambar, ataupun software yang menggunakan sistem peer to peer (p2p). Peer to Peer adalah skema yang memungkinkan anda menjadi sebuah CLIENT maupun SERVER secara bersamaan. Maksudnya? bayangkan anda memiliki lagu Radja yang berjudul Tulus di folder anda. Ketika anda mengshare folder tersebut dilimewire, maka mulai saat itu juga seluruh pengguna LIMEWIRE bisa mendapatkan lagu tersebut langsung dari komputer anda. Saat inilah posisi anda sebagai SERVER dan user yang request lagu tadi diposisikan sebagai CLIENT. Hal sebaliknya pula berlaku ketika anda mendownload lagu dari LIMEWIRE.

Jadi, LIMEWARE mendapatkan sumber daya lagu, video, gambar, ataupun software tadi dari jutaan usernya yang aktif menshare folder mereka. Maka sekarang harusnya jelas mengapa kadang susah mendapatkan lagu dari artis dalam negeri daripada artis luar negeri di LIMEWIRE. Karena mayoritas orang Indonesia jarang ikut menshare folder mereka yang notabene berisi lagu lagu dalam negeri. Karena kebanyakan kita hanya menggunakan LIMEWIRE untuk mencari lagu, tetapi tidak mau ikut membantu user lain mendapatkan lagu. Hohoho..sebenernya gak selalu gak mau sih, lebih tepatnya lagi, GAK TAU CARA UNTUK MENSHARE folder mereka. Ada ada aja dahh Indonesia...

Udah ah, gak mau panjang lebar cerita tentang LIMEWIRE. Mendingan sekarang saatnya kalian mencicipi sendiri program tersebut.

silahkan download LIMEWIRE (saat post ini ditulis masih edisi 4.18) dari link berikut :
http://www.download.com/LimeWire/3000-2166_4-10051892.html

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Join all of them to play one of the best online games of Roulette. The best Roulette site is at all times an excellent start line — but a few of the the} choices other websites offer can deliver the the sport to a very new level. Pick one of the best Roulette site 바카라 to entry nice Classic games or look into area of interest ones to satisfy your particular preferences and do more than just wager on pink and black. When betting on eSports at CSGOEmpire, find a way to|you possibly can} place pre-match bets, or find a way to|you possibly can} try some live betting.